5 Manfaat Susu Sapi untuk Tumbuh Kembang Si Kecil


Susu merupakan salah satu minuman sehat yang diberikan ibu pada buah hatinya. Ada banyak jenis susu sehat yang bisa Anda pilih, salah satunya susu sapi. Manfaat susu sapi dari kandungan yang ada di dalamnya bisa membantu tumbuh kembang Si Kecil. Cari tahu apa saja manfaatnya di sini!

Manfaat Susu Sapi untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Anda pasti sudah penasaran dengan manfaat susu untuk Si Kecil, kan? Berikut di antaranya:

1. Meningkatkan Pertumbuhan dan Kesehatan Tulang

Susu sapi memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tulang. Contohnya seperti kalsium, fosfor, dan juga zat besi. Ketiga kandungan tersebut bisa mengoptimalkan kesehatan tulang, meningkatkan kepadatan tulang, dan juga pertumbuhan tinggi badan. Oleh karena itu, susu sebaiknya dikonsumsi sejak dini secara rutin.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat yang tak kalah penting lainnya yaitu meningkatkan fungsi otak. Kandungan protein di dalamnya membantu mengoptimalkan perkembangan otak. Selain itu, ada juga kandungan berupa asam lemak omega-3 dan omega-6 yang juga dikenal mampu meningkatkan fungsi serta kesehatan otak.

3. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak lebih rentan terkena masalah kesehatan karena sistem imunnya yang belum kuat. Susu sapi murni mengandung nutrisi tambahan sehingga meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil. Jadi, Si Kecil tidak akan mudah sakit.

4. Sebagai Sumber Energi

Pada masa pertumbuhan dan perkembangan, anak-anak membutuhkan energi yang cukup karena pergerakannya lebih aktif. Jika kekurangan energi, maka Si Kecil akan mudah lemas dan kelelahan karena energinya cepat terkuras. Susu mengandung protein yang berfungsi sebagai sumber energi.

5. Menjaga Berat Badan Ideal

Bukan hanya orang dewasa saja, anak-anak juga perlu menjaga berat badannya agar tidak obesitas ataupun di bawah garis merah. Kandungan protein yang tinggi dalam susu membantu Si Kecil kenyang lebih lama. Jadi, berat badannya akan tetap ideal. 

Itulah pembahasan mengenai manfaat susu sapi untuk tumbuh kembang Si Kecil. Anda bisa memberikan Greenfields Fresh Milk sesuai dengan kebutuhan Si Kecil. Tidak hanya bergizi, susu dari Greenfields juga sangat segar. Ada banyak pilihan varian yang bisa disesuaikan selera Si Kecil. Yuk, beli Greenfields Fresh Milk sekarang juga!


Comments